H-7 KKL-DR Penanaman Tanaman Penting Untuk Kesehatan

Selasa, 21 Juli 2020

Kencur, jahe dan kunyit merupakan jenis rempah-rempah asal Indonesia yang memiliki segudang manfaat kesehatan bagi tubuh. Dari tampilan luarnya, ketiga bahan alami ini mempunyai bentuk yang hampir mirip. Bagi seseorang yang jarang memasak, ketiga bahan tersebut bisa saja tertukar. 

1. Kencur, subur di daerah tropis dan subtropis. Bahan alami yang satu ini menjadi salah salah satu bahan jamu yang sudah sangat terkenal, yaitu beras kencur. Beberapa manfaat kesehatan yang dapat kamu ambil dari kencur, antara lain:mengibati batuk, menghilangkan stres, dll.
2.Jahe  merupakan tanaman yang termasuk dalam keluarga rempah-rempah dengan nama latin Zingiber Officinale. Bahan alami yang satu ini dapat menghangatkan tubuh dengan rasa pedasnya. Tidak sampai di situ, jahe juga mempunyai berbagai manfaat bagi kesehatan.
Jahe memiliki beberapa manfaat yaitu mengatasi masalah pencernaan, mengatasi mual, mengatasi nyeri pada kulit dan masih banyak lagii.
3. Kunyit merupakan tanaman herbal yang memiliki warna kuning di dalamnya. Tidak hanya sebagai bahan masakan, kunyit memiliki segudang manfaat berikut bagi kesehatan.
Manfaatnya yaitu mengatasi peradangan, mengatasi maag, memgatasi perut kembung. dll.

Oleh sebab itu di hari ketujuh ini kami memutuskan untuk menanam tanaman herbal ini sebagai obat pencegahan virus corona. 

Ikuti terus my next blog gays
Byeee......

Postingan populer dari blog ini

poster menjalani new normal

Rosmaida