H-6 KKL-DR Mengajar Anak SD di Balai Desa

Senin, 20 Juli 2020

Hari keenam KKL-DR di Desa Balimbing Jae dengan kegitan belajar mengajar di Balai Desa.
Kami mengajar anak SD di Desa dengan beberapa tehnik mengajar yang kami pelajari dikelas micro teaching. Disini kami bisa melatih skill kami dalam mengajar.
Walaupun masih kaku, kami peserta KKL merusaha semaksimal mungkin mengajar sebaik yang kami bisa. 
Di situasi sekarang ini, dengan keterbatasan fasilitas seperti papan tulis, kursi,dan fasilitas lainnya kami hanya mengandalkan alat seadanya yang bisa membantu seperti, kertas karton manila sebagai papan tulis.
Hal tersebut tidak membuat kami patah semangat untuk mengajar. Karena dalam pandemi sepertu saat ini, kita harus kreatif untuk berbagi dan mendapatkan ilmu. 

Pemerintah dalam hal ini sebagai pemangku kebijakan mempunyai peranan penting dalam mengatasi berbagai permasalahan tersebut ,  yaitu agar terlindunginya hak belajar untuk masyarakat khususnya peserta didik. Pemerintah juga harus memastikan bahwa seluruh wilayahnya mempunyai insfratruktur yang lengkap, dan tepat guna dalam memfasilitasi  kegiatan pembelajaran peserta didik, baik itu pemerintah pusat maupun daerah bahkan sampai tingkat penerintahan desa harus hadir dalam menghadapi masalah khususnya pada sektor pendidikan.




Postingan populer dari blog ini

poster menjalani new normal

Rosmaida